Sabar

Sabar


          Jalan kehidupan tak semulus  yang kita bayangkan kita menginginkan hidup kita selalu bahagia,senang dan tanpa derita,namun ketentuan Tuhan tentunya berbeda kemauan  kita.Tanpa ada kesadaran sebagian insan membuat kita jenuh terpuruk disaat terkena musibah,saat musibah menyapa kita mengeluh, ingin secepatnya kita lepas dari kesulitan.Jika kita tertimpa musibah kita cenderung mengatakan bahwa kita sedang menghadapi cobaan dan ujian, lain halnya dengan kita dalam kesenangan dan kebahagiaan kita tidak teringat bahwa itu juga termasuk cobaan dan ujian. Ada yang tidak sanggup untuk menghadapai  ujian tersebut dan ada juga tgar untuk menghapi ujian tersebut.Bahwasannya Tuhan tidak akan memberikan ujian dan cobaan diluar kemampuan manusia.
      Sabar adalah pilar kebahagiaan seorang hamba dengan kesabaran itulah hamba akan terjaga dari kemaksiatan,konsisten menjalankan ketaatan dan tabah dalam menghadapi berbagai macam cobaan. Arti sabar adalah bersifat ramah dan Qonaah dalam menghadapi takdir Tuhan.
     Dengan bersabar kita akan memperoleh kebahagiaan. Menuntut ilmu harus juga bersabar, berapa banyaknya gangguan yang harus dihadapi oleh seseorang yang berusaha untuk menuntut ilmu.Maka dia harus bersabar untuk menahan rasa lapar, kekurangan harta jauh dari orang tua dan tanah airnya.Maka dia harus sabar dalam rangka menimba ilmu dengan cara memperhatikan guru/dosen dan belajar yang tekun setelah ia pulang dari sekolah atau ngampus.
       Terkadang seseorang harus menerima gangguan dari orang-orang yang terdekat darinya,apalagi orang lain yang hubungannya jauh darinya hanya karena kegiatannya menuntut ilmu. Kecuali orang – orang yang sabar lah yang tegar mengahadapi ganguan tersebut.setiap derap kehidupan kita merupakan sebuah cobaan dari Tuhan,kita tidak mampu dari ujian dan cobaan tersebut,yang bisa kita pinta adalah cobaan tersebut sanggup kita jalani dan kita hadapi.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger