Bunga edelweiss

Bunga edelweiss


Bunga edelweis bunga yang ada dipuncak gunung, dan termasuk dikategorikan bunga di udara yang dingin. Bunga edelweis sering disebut adalah bunga abadi, sebab bunga ini gak akan hancur, sampai kapanpun, maka dari itu orang menyebut bunga abadi. Bentuk dari bunga edelweiss adalah seperti bunga seperti bunga – bunga rumput yang kelopaknya tampak tipis, dan warnanya yang saya tahu adalah putih. Bentuk pohonnya seperti pohon teh tapi agak sedikit tinggi, dan bunga edelweis akan mekar ketika curah hujan tinggi atau musim hujan, atau berkisar bulan april dan agustus.
Ketika saya berada dipucak gunung tepat nya di puncak gunung Gede, cianjur, saya menemukan banyak bunga edelweis yang begitu indah yang tumbuh di sepanjang alun-alun surya kencana,bagaikan laksana taman putih apalagi ketika kabut datang tampak sangat indah perbaduan putih dan putih, bagaikan berasa ditaman awan.:D
Di gunung gede orang-orang yang dilarang untuk mengambil bunga edelweis dikarenakan akan merusak pertumbuhan  dan mengakibatkan kepunahan, dan bunga ini juga termasuk bunga yang langka karena hanya tumbuh diatas gunung saja. Ketika orang yang ketahuan oleh petugas taman nasional gede pangrango maka mereka akan disuruh naik lagi untuk mengembalikannya. Tapi kadang manusia juga ada yang iseng  untuk mengambil bunga atau mengambil sekaligus pohon-pohonnya. Sepatutnya kita yang suka atau hoby edventure mendaki gunung, harus menjaga kelestarian bunga edelweiss karena tanpa bunga edelweiss puncak gunung kurang terasa indah, dan tanpa edelweis tidak ada yang dikangenin ketika naik gunung. Karena kelelahan ketika naik gunung akan hilang ketika melihat indahnya bunga edelweiss yang begitu indah. Itu saja yang saya tahu tentang edelweis semoga bermanfaat, apabila ada keterangan-keterangan yang kurang tepat mohon dimaafkan. Salam Edventure.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger