Tetap Dalam syahadat

Tetap Dalam syahadat

Setiap saat kita tak luput dari mengucapkan kalimat syahadat. didalam shalat saja kita selalu mengucapkan syahadat yaitu ketika kita duduk tasyahud. bahkan ketika orang akan menikah maka dia dituntun untuk membaca syahadat. bahkan setiap orang yang akan masuk islam maka dia harus mengucapkan syahadat karena syahadat adalah rukun islam. 
Tapi tak sedikitkah kita merenungkan apakah kita besok ketika sudah dekat dengan ajal kita kita akan mati dengan mengucapkan syahadat..??
kenyataannya mungkin lidah kita saat ini sangat  lancar untuk  melafazkan syahadat, tapi apakah mungkin ketika nyawa kita sudah telah sampai ditenggorokan lafadz itu akan mudah kita ucapkan...??
Kita sering mendengar bahwa ada orang yang ketika sakaratul maut mereka sangat mudah mengucapkan  syahadat juga, tapi banyak juga kita mendengar orang yang sakaratul maut mereka sangat susah banget mengucapkan syahadat bahkan sampai dituntun mengucapkannya tapi tetap saja susah. 
Mungkin orang-orang yang sangat mudah mengucapkan syahadat ketika dia mau menemui ajalnya hanyalah orang-orang pilihan Allah yaitu orang yang sholeh, sholihah, dan orang -orang yang selalu menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangaNya. 
                  Coba kita renungi tentang diri kita apakah kita sudah menjalankan perintah-perintah Allah, dan apakah kita sudah menjadi orang-orang yang sholih dan sholihah. dan apakah sebaliknya kita adalah orang -orang yang selalu berbuat dosa dan selalu tidak luput dari kemaksiatan. Dengan dosa-dosa yang kita perbuat mungkinkah kita akan lancar melafadzkan syahadat ketika kita akan menemei ajal kita. Mari saat ini kita selalu berdo'a semoga Allah senantiasa menjaga lidah kita supaya lidah kita tetap dalam syahadat sampai kapanpun dan sampai maut menjemmput kita. Insyaallah dengan do'a ini, melalui perantara doa ini semoga kita selalu berada dalam perlindungan Allah. Insyaallah.
Wallahu 'alam bissowab


Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger