speech filling system(Tugas Bahasa indonesia)

speech filling system(Tugas Bahasa indonesia)


Tujuan Penelitian
Penelitian bertujuan untuk merancang model prosodi menggunakan “speech filing system”  melalui karakteristik signal ucapan pada penderita disfungsi fonologis.
Target Penelitian
Target penelitian dilakukan agar model prosodi yang digunakan juga dikembangkan pada penilitian berikutnya untuk mendeteksi keterlambatan dalam disfungsi fonolgis dalam meningkatkan  
Metode Penelitian
Metode penelitian  ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari merekam suara sejumlah orang yang menderita disfungsi fonologis diambil secara langsung melalui system perangkat keras yang terintegrasi dengan perangkat lunak. Data sekunder berasal dari hasil analisis menggunakan perangkat lunak speech filing system dalam bentuk karakteristik pengucapan.
Hasil Penelitian
Hasil penelitian kepada penderita keterlambatan bicara dapat diketahui dengan menggunakan perangkat lunak yaitu “speech filing system” dimana setiap vokal  mempunyai komponen tertentu yang membedakan karakter satu fenom vokal dengan vokal lainnya. 
Dengan menggunakan perangkat lunak Speech filing  System   untuk  setiap kata yang diucapkan dan dapat diperoleh pola prosodi
Kesimpulan
Para penderita disfungsi fonologis terdapat ketidak jelasan pengucapan untuk setiap konsonan, hal ini terlihat pada alat ucap dalam membangkitkan konsonan satu dengan konsonan yang lainnya.
Pengembangan Materi
Seiring perkembangan yang mungkin terjadi bisa saja perangkat lunak “speech filing system” dikembangkan untuk dapat mendektsi lebih akurat keterlambatan dari disfungsi fonologis agar meningkatkan ketrampilan bicara pada anak yang terkena gangguan berbicara.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger