keutamaan majlis ilmu

keutamaan majlis ilmu


Sahabatku  inilah keutamaan majlis ilmu, apalagi setelah sholat subuh di masjid berjamaah sampai matahari terbit :
  1.       Meraih pahala haji umrah sempurna “barang siapa menegakkan shalat subuh berrjamaah di masjid, lalu ia duduk berdzikri (tadurrusan) sampai matahari terbit, lalu menegakkan shalat dua rakaat, maka ia akan meraih pahala haji & umrah. Rasulullah melanjutkan shalat “sempurna,sempurna,sempurna”(HR.At-Tirmidzi)
  2.       Seakan duduk ditaman syurga ALLAH, “jika kalian melewati taman syurga maka singgahlah dengan hati “. Para sahabat bertanya ,”Apakah taman syurga itu?” beliau menjawab ,”halaqoh-halaqoh dzikir (atau halaqoh ilmu) “ (HR Attirmidzi).
  3.       Masuk menjadi generasi termulia yaitu generasi termulia yaitu yaitu generasi Rabbani,”jadilah kalian generasi Rabbani, yang selalu al Qur’an (& as Sunnah) dan terus mempelajarinya (QS:3:79),.
  4.       Termasuk mejahid di jalan Allah, “siapa yang keluar rumah untuk menuntut ilmu syar’I, maka ia berjiad di jalan Allah hinggah ia kembali( HR. At Tirmidzi).
  5.      Di doakan para malaikat
  6.       Meraih rahmat Allah
  7.       Senang tenang bahagia
  8.       Dibanggakan Allah “tiada suatu kaum duduk dalam majlis dzikir kapada ALLAH(majlis Ilmu), pasti di kelilingi malaikat, diliputi rahmat ALLAH, diturunkan pada mereka ketenangan ddan nama mereka disebut ALLAH di depan para malaikat-Nya. (HR.Muslim).
  9.       Jauh dari murka ALLAH,”Dunia ini terkutuk dengan segala isinya kecuali dzikrullah (taat kepada Allah) dan yang serupa itu, berilmu dan penuntut ilmu (HR. At Tirmidzi),
  10.     Menjadi kelompok umat terbaik, sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang terbaik diantara kalian adalah yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya Al Qur’an (HR. Bukhari)
  11. 1.  Diantara 7 golongan di akherat kelak yang mendapat “perlindungan Allah” yaitu “ijtama’a alaihi wa tafarroqo alaihi” berkumpul karena Allah dan berpisah karena Allah (tafsir Hadist Rosulullah-HR Bukhari Muslim)
  12. 12.  Jalan mudah menuju syurga Allah “siapa yang melalui satu jalan untuk menuntut ilmu Allah, Allah mudahkan menuju jalan syurgaNYA” (HR. Abu Daud dan At Tirmidzi)
  13. 13.  Jamaah halaqoh ilmu kembali berkumpul bersama di akherat kelak, “seorang di akherat kelak di kumpulkan bersama siapa yang dicintai di dunia”. Nah apalagi alas an kita untuk menghadirinya, jangan sia-siakan hidup sebentar ini, ayo raih semua kemuliaan itu dengan duduk di majlisNya.


Diambil dari secretariat Majelis Az Zikra : Masjid Ad Dzikra

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger