Kebebasan

Kebebasan


Kebebasan setahu saya adalah hak untuk melakukan sesuatu tanpa adanya larangan siapapun dan  apapun dari berbagai pihak.  Tapi bagaimana kita memaknai  kebebasan yang sesungguhnnya,  jika kita mau bebas tapi jangan sampai merugikan diri sendiri dan orang lain, sehingga kebebasan apa yang kita lakukan malah akan bermanfaat baik diri kita sendiri maupun orang lain.
Apakah bebas itu perlu?
Apakah kebebasan juga termasuk hak asasi manusia?
Menurut saya kebebasan perlu, dan harus ada pada diri masing-masing karena dengan adanya kebebasan seseorang mengekspresikan sendiri tanpa adanya larangan dari orang  lain. Tapi kebebasan yang mana sih yang harus seseorang miliki yaitu kebebasan dalam konten kebaikan , contohnya : bebas dalam memilih,bebas dalam menentukan sesuatu dan banyak lain sebagainya.
Hak Asasi Manusia juga termasuk kebebasan karena HAM juga meliputi kehendak manusia itu sendiri.  Maka dari itu saya mengatakan kebebasan juga HAM. Maka dari itu bebaslah dalam memilih kehidupan dirimu karena itu adalah hakmu. Tapi sekarang orang memaknai kebebasan adalah kebebasan dalam segala peraturan. Ini salah karena hidup itu perlu aturan coba kita bayangkan jika kita hidup tanpa aturan, mungkin kita hidup akan berantakan. Time is money itu sebuah slogan bahwa waktu adalah peraturan juga, kuliah punya aturan, segala apapun punya aturan. Nah apa kaitan nya kebebasan dengan aturan. Kebebasan juga aturan juga coba kita terapkan kebebasan kita tanpa aturan apakah kita akan merasa bahagia. Contohnya kita boleh pergaulan, pergaulan kalo gak ada peraturan apa yang mereka lakukan akan tidak ada matfaatnya. Maka dari itu marilah kita hidup bebas tapi jangan sampai kita menerobos peraturan-peraturan yang ada, karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger