Tawuran antar warga

Tawuran antar warga


Tak jarang diTV bahkan dimedia massa acap kali terjadi  kisruh antara warga antara ormas ini dengan ormas yang itu. Bentrokan tersebut terjadi dikarenakan hanya karena perkara sepele saja, seperti halnya tidak terima dengan adanya orang yang di pukulin atau karena karena perkelahian seorang saja sehingga harus berakhir dengan kisruh antar warga atau kampung. 
 Terbentuknya ormas-ormas  sebenarnya juga baik, ormas-ormas dijadikan sebagai organisasi yang menjadi pelindung bagi anggotanya maupun di kampungnya,. Ormas – ormas yang sekarang ini terbentuk  bukannya membuat organisasi yang bermanfaat tapi malahan dibuat hanya sebagai untuk membela jika ada salah satu diantara mereka dianiaya oleh organisasi lain. Dan seharusnya sebagai ormas juga jika terjadi masalah diantara anggota seharusnya jalan damai adalah yang terbaik, seharusnya mengandal tak tapi malah mengandalkan otot. Sehingga hanya membuat kerusuhan – kerusuhan yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain. Bagaimanpun juga itu sudah menjadi tradisi terbentuknya ormas-ormas.
Upaya pihak oknum dan pemerintah untuk membubarkan ormas-ormas yang radikal dan brutal rupanya tidak pernah digubris oleh mereka. Sebenarnya ormas-ormas bias diajak untuk tidak lagi membuat kerusuhan dan bentrok jika mereka dijaga dan diawasi oleh eksklusif dari pihak oknum maupun aparat daerah. Yang sering tawuran antar terjadi didaerah ambon dan Sulawesi, tapi alangkah tragisnya tawuran antar warga dan ormas  terjadi di daerah ibu kota Jakarta, yang seharusnya warganya yang sudah intelk dan berfikir secara rasional.
sebagai pemerintah seharusnya menindak lanjuti atau memberi sanksi kapada para ormas-ormas yang berbuat anarkis dan daling bentrok.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger