Tawuran antar warga

Tawuran antar warga


Tak jarang diTV bahkan dimedia massa acap kali terjadi kisruh antara wargaa ntara ormas inid engan ormas yang itu. Bentrokan tersebut terjadi dikarenakan hanya karena perkara sepele saja, seperti halnya tidak terima dengan adanya orang yang di pukulin atau karena perkelahian seorang saja sehingga harus berakhir dengan kisruhan tarwarga atau kampung.
Terbentuknya ormas-ormas sebenarnya jugabaik, ormas-ormas dijadikan sebagai organisasi yang menjadi pelindung bagi anggotanya maupun di kampungnya,. Ormas – ormas yang sekarang ini terbentuk bukannya membuat organisasi yang bermanfaat tapi malahan dibuat hanya sebagai untuk membela jika ada salah satu diantara mereka dianiaya oleh organisasi lain. Dan seharusnya sebagai ormas juga jika terjadi masalah diantara anggota seharusnya melalui jalan damai adalah yang terbaik, seharusnya mengandalkan otak tapi malah mengandalkan otot.Sehingga hanya membuat kerusuhan – kerusuhan yang bias merugikan dirisendiri maupun orang lain. Bagaimanpun jugaitu sudahmenjadi tradisi terbentuknya ormas-ormas.
Upaya pihak oknum danpemerintah untukmembubarkan ormas-ormas yang radikal dan brutal rupanyatidakpernahdigubrisolehmereka.Sebenarnyaormas-ormas  bias diajak untuk tidak lagi membuat kerusuhan dan bentrokjika mereka dijaga dan diawasi oleh eksklusif dari pihak oknumm aupun aparatdaerah. Yang sering tawuran antar terja dididaerah ambon dan Sulawesi, tapi alangkah tragisnya tawur anantar warga dan ormas terjadi di daerah ibukota Jakarta, yang seharusnya warganya yang sudahi intelk dan berfikir secara rasional.



Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger